Ahad 08 Mar 2015 23:34 WIB

Purwakarta Bangun Pos Perbatasan Dilengkapi CCTV

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Julkifli Marbun
CCTV
Foto: Guardian
CCTV

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemkab Purwakarta, Jabar, akan membangun pos-pos di wilayah perbatasan. Pos tersebut, akan dilengkapi dengan kamera pemantau (CCTV) serta terakses internet. Pos penjagaan tersebut, guna meningkatkan keamanan. Menyusul, maraknya aksi pembegalan akhir-akhir ini.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mengatakan, dengan maraknya aksi pembegalan ini, maka perlu antisipasi sejak dini. Salah satunya, pemkab akan membangun pos-pos di perbatasan. Pos tersebut, harus dijaga oleh unsur TNI/Polri.

"Selain CCTV dan akses internet, petugas yang berjaga harus dilengkapi dengan senjata laras panjang," ujarnya, Ahad (8/3).

Menurut Dedi, adapun CCTV akan dipasang sebanyak 1.000 unit. Kamera pemantau tersebut, akan memantau seluruh aktvitas di wilayah perbatasan. Jadi, kalau kalau ada begal yang masuk ke wilayah Purwakarta bisa terdeteksi sejak dini.

Langkah tersebut, merupakan upaya dari pemkab untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat. Apalagi, saat ini sedang marak aksi pembegalan. Meskipun, di wilayah ini aksi tersebut tak seperti daerah-daerah lain. Namun, sudah sangat meresahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement