Ahad 08 Mar 2015 01:00 WIB

Kementerian PPN/Bappenas Gelar Seleksi Terbuka Pejabat Eselon

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Bappenas Andrinof Chaniago
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Bappenas Andrinof Chaniago

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional(PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar seleksi terbuka untuk lima posisi eselon I dan lima posisi eselon II, yang diharapkan proses seleksinya dapat selesai pada Mei 2015.

''Dalam  1,5 bulan ke depan kita harapkan ada lima pejabat eselon I hasil seleksi terbuka, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pejabat yang akan pensiun dan juga untuk mengantisipasi kekosongan di posisi lainnya,'' ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Jumat (6/3).

Andrinof menandatangani Surat Keputusan Pembentukan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Proses seleksi terbuka itu untuk mengisi satu posisi Staf Ahli, Deputi, sekretaris menteri yang sekarang diisi oleh pejabat yang akan pensiun, dan dua lainnya untuk mengantisipasi beberapa posisi eselon I yang akan ditinggalkan pejabatnya pada 2015.

''Pansel sudah dibentuk, yang terdiri atas dua orang anggota internal, dan tiga anggota dari eksternal. Pansel yang kecil saja jumlahnya lima orang. Biar tidak sulit mencari kesepakatan waktu untuk rapat, agar lincah pergerakan dan dapat mempercepat,'' tutur Andrinof  dia. 

Pada kesempatan itu Andrinof juga resmi mengangkat mantan anggota DPR dari fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari, dan Direktur Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE UI), Sonny B. Harmadi sebagai staf khusus.

Turut dilantik Siliwanti sebagai Direktur Aparatur Negara, Wariki Sutikno sebagai Direktur Politik dan Komunikasi, Boediastoeti Ontowirjo sebagai Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Tata Laksana. Kemudian, Theresia Ronny Andayani sebagai Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat, dan Hadiat sebagai Direktur Agama, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement