Jumat 06 Mar 2015 11:11 WIB

Ronny Sompie Jadi Kapolda Bali

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Ronny F Sompie diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Albertus Julius Benny Mokalu. Hal itu berdasarkan informasi yang dimuat Surat Telegram Kapolri nomor ST/494/III/2015 tertanggal 5 Maret 2015.

Dalam telegram tersebut tertulis Benny diangkat dalam jabatan baru menjadi Staf Ahli Sosbud Kapolri menggantikan Irjen Syarief Gunawan yang kini dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri karena memasuki masa pensiun.

Sedangkan posisi Kadiv Humas Polri yang ditinggalkan Ronny kini dijabat oleh Brigjen Anton Carliyan yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Bimbingan Diklat Polri.

Bawahan Komjen Budi Gunawan di Lemdikpol yang sempat mencuat di media karena turut melakukan penangkapan wakil ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto, Kombes Pol Viktor Edi Simanjutak juga mendapat jabatan baru sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus di Bareskrim Polri.

Jabatan tinggi lain yang digantikan antara lain Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kapolda Sulawesi Utara. Kapolda DIY kini dijabat oleh Brigjen Erwin Triwanto menggantikan Brigjen Cerip Subagyo yang sekarang menjabat Wakil Ketua Bidang PPITK STK Lembaga Pendidikan Kepolisian.

Kapolda Sulawesi Utara kini dijabat oleh Brigjen Wilmar Marpaung menggantikan Jimmy Palmer Sinaga dimutasikan jadi Pati Yanma Polri dalam rangka masa pensiun.

Selain itu perubahan jabatan di kepolisian lainnya terjadi pada Wakapolda Lampung yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Winarno menjadi Kombes Pol B Tamfoi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement