Kamis 05 Mar 2015 06:18 WIB

Sindikat Pembobol Toko Kosong Dilumpuhkan

Maling (ilustrasi)
Foto: Wordpress.com
Maling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Polresta Bekasi, Jawa Barat, berhasil menangkap empat tersangka spesialis pembobol toko kosong, Rabu (4/3) dini hari. Komplotan pembobol kerap melakukan aksi yang meresahkan kalangan pengusaha di Tambun Selatan.

"Tersangka terakhir kali beraksi pada Rabu (4/3) dini hari tadi. Dua di antaranya kita lumpuhkan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Kabupaten, Komisaris Pol Wirdhanto Hadicaksono, Rabu (4/3).

Menurut dia, keempat tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial MS (40), SY (36), IS (40), dan SW (34). Mereka diketahui membobol sebuah rental Play Station di Kecamatan Tambun Selatan dengan cara menjebol pintu gulung rental menggunakan sebuah gunting besar.

Usai membobol rental, tersangka kemudian membawa kabur satu unit TV jenis LED dan 30 bungkus kopi yang ada di dalam rental. Namun sebanyak lima unit mesin Play Station yang ada di lokasi kejadian tidak dibawa kabur tersangka dengan alasan sudah tidak laku di pasaran.

Seluruh barang curian dibawa kabur dengan menggunakan satu mobil Suzuki Futura pick up yang telah disiapkan. Namun, upaya tersangka untuk melarikan diri berhasil diadang polisi yang telah curiga melihat gelagat para tersangka sebelumnya.

"Saat kita hadang, tersangka MS dan SY keluar dari mobil untuk melarikan diri. Kami melakukan tindakan tegas dengan menembak ke arah udara, tapi keduanya tetap melarikan diri dan terpaksa kita tembak kakinya," katanya.

Para tersangka diketahui telah beraksi sebanyak 20 kali dalam kurun tiga bulan terakhir dengan berkeliling untuk melakukan pemetaan korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement