Rabu 04 Mar 2015 20:44 WIB

Chairul Tanjung Dukung Risma Maju Pilkada Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Foto: Antara
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju kembali dalam Pilkada Surabaya 2015.

"Saya berharap kalau orang berhasil bisa melanjutkan. Saya berharap Bu Risma bisa melanjutkan kepemimpinan beliau menjadi Wali Kota Surabaya yang akan datang," kata Chaerul Tanjung usai sidang terbuka pemberian gelar doktor kehormatan kepada Tri Rismaharini di Graha ITS Surabaya, Rabu (4/2).

Menurut dia, ketokohan Rismaharini tidak diragukan, apalagi setelah mendapat penghargaan dari sebuah universitas, ternama yakni ITS. Hal ini membuktikan Rismaharini telah banyak jasanya untuk Kota Surabaya.

"Ini contoh kalau dunia saja menghargai sebagai wali kota terbaik ke-3 dunia, tentunya kita dalam negeri harus memberikan penghargaan yang jauh lebih baik," ujarnya.

Saat ditanya hubungannya dengan Rismaharini, ia mengatakan hubungannya sebatas profesional saja.

"Saya kenal saat dia jadi wali kota, karena interaksi begitu intens, kami jadi bersahabat," katanya.

Bahkan, setiap kali dirinya datang ke Surabaya, Risma selalu menyempatkan diri menemuinya.

"Kita berdiskusi tentang banyak hal, dia bertanya soal nasional, saya juga bertanya soal Surabaya. Ini pada saat saya menjadi Menteri Koordinator Perekonomian," katanya.

Saat ditanya saran untuk Rismaharini, ia mengatakan sebagai sahabat, menginginkan dengan adanya penghargaan ini bisa terpacu untuk berbuat banyak lagi.

"Tentu pada saat ini saya berharap untuk kepentingan lebih besar lagi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement