Senin 02 Mar 2015 07:28 WIB
Kongres IV PAN

Maju Ketua MPP PAN, Soetrisno Bachir: Saya Masih Pegang KTA

soetrisno bachir
Foto: antara
soetrisno bachir

REPUBLIKA.CO.ID,  BALI -- Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengatakan bahwa ia masih memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN. Soetrisno akan tetap maju jika dicalonkan sebagai ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN.

"Kalau mau diperdebatkan (masalah mundurnya ia dari PAN, Red) ya nggak apa-apa, yang pasti mundurnya saya tidak disertai dengan (pengembalian) KTA," kata Soetrisno, Senin (2/3). Hingga kini, ia tetap memegang KTA PAN.

Kemenangan Zulkifli Hasan memberi angin segar bagi Soetrisno untuk //comeback ke PAN, setelah sempat secara lisan mengatakan mengundurkan diri. Terlebih Amien Rais dan Zulkifli Hasan sudah memintanya untuk menjadi ketua MPP, karena Amien Rais sudah tidak bersedia lagi menjabat posisi tersebut.

Namun rencana ini tidak berjalan mulus, karena ada aturan dalam Tata Tertib Pemilihan MPP. Salah satu syarat yang harus dipenuhi seorang calon untuk menjadi ketua MPP PAN adalah memiliki integritas, loyalitas, dan dedikasi tinggi terhadap partai (Bab III Persyaratan Calon Pasal 5 butir 4 (f) Tata Tertib Pemilihan Kongres) .

Selain itu, diatur juga tentang adanya syarat khusus bagi seorang calon Ketua MPP PAN. Syarat tersebut adalah menjadi anggota PAN minimal 10 tahun (Bab III Persyaratan Calon Pasal 5 butir 1 (a) Tata Tertib Pemilihan Kongres).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement