Sabtu 28 Feb 2015 23:13 WIB

Cegah Aksi Begal, Polresta Depok Sita 2 Truk Onderdil Motor

Red: Ilham
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kapolresta Depok, Kombes Ahmad Subarkah mengerahkan kekuatan besar merazia lokasi pusat penjualan onderdil motor terbesar di kawasan Kampung Sasak Panjang, Desa Citayam, Tajur Alang, Kabupaten Bogor, Sabtu (29/2) sore. Ratusan personil gabungan dibantu aparat reskrim dari Dirkrimum Polda Metro melakukan penggrebekan kios yang menjual sparepart motor copotan.

"Razia ini berdasarkan perintah pimpinan Kapolda Metro Jaya untuk merazia tempat-tempat yang diduga disinyalir sebagai pemasuk barang curian bermotor," kata Subarkah, Sabtu (28/2).

Razia ini berhasil mengamankan dua truk barang onderdil copotan motor. Rumah yang juga dijadikan sebagai bengkel motor itu sudah sangat terkenal di wilayah itu.

"Dari informasi warga lokasi yang kita razia adalah kawasan barang diduga hasil curian dari kejahatan pencurian bermotor," katanya.

Kapolres mengungkapkan, razia ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam memerangi berbagai aksi kejahatan khususnya pencurian bermotor. Sebab, pencurian dan pembegalan tidak akan ada jika tak ada yang membeli hasil pencuriannya.

"Barang-barang yang kita sita dibawa untuk diperiksa barang legal atau ilegal. Sejumlah orang sudah kita mintai keterangan termasuk pemilik toko yang barangnya diangkut petugas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement