Kamis 26 Feb 2015 23:46 WIB

Kemenhub Hadiahi Bandung 45 Bus

Rep: C63/ Red: Karta Raharja Ucu
Bus Pariwisata (Ilustrasi)
Foto: persewaanbuspariwisata.blogspot.com
Bus Pariwisata (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kementerian Perhubungan memberikan 45 unit bus kepada Pemerintah Kota Bandung. Rencananya bus ini akan ditempatkan untuk melayani rute Trans Metro Bandung (TMB) koridor satu Elang-Cibiru.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TMB Dishub Kota Bandung. Yadi Haryadi mengatakan, nantinya tambahan bus itu diperuntukan untuk memperpanjang rute bus TMB koridor satu hingga Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

"Sebelumnya kan hanya sampai Cibiru saja. Nah ini busnya akan sampai Jatinangor, untuk mengkaver wilayah Sumedang," ujar Yadi saat dihubungi di Kota Bandung, Kamis (26/2).

Yadi menuturkan perpanjangan rute ini merupakan rekomendasi dari Dishub Jawa Barat karena melintasi batas kota dan banyak dilalui oleh penumpang. Ia menambahkan 45 unit bus tersebut akan datang pada Maret ini.

"Insya Allah Maret ini, untuk fasilitas ada 30 tempat duduk dan 40 orang berdiri, kita ingin secepatnya, makanya kita mau sosialisasikan kepada para pengusaha angkutan-angkutan dulu," ujarnya.

Sebelumnya, pada 2015 Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan memberikan 1.000 unit bus ke 34 provinsi di Indonesia. Pemeberian bus itu merupakan bagian dari program  bantuan bus selama 3.000 unit selama lima tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement