Senin 23 Feb 2015 12:50 WIB
Koin untuk Australia

Aksi Koin untuk Australia di Bali Hanya Gerakan Moral

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Ilham
  Seorang warga menuangkan koin dari celengannya dalam aksi Coin for Abbott di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta,, Ahad  (22/2).   (foto : ABC News)
Seorang warga menuangkan koin dari celengannya dalam aksi Coin for Abbott di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta,, Ahad (22/2). (foto : ABC News)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Aksi pengupulan koin untuk Australia juga digalang oleh sejumlah aktivis di Bali. Menurut salah seorang koordinator aksi coin4Australia di Bali, Greace Jeanie,  mereka telah berkoordinasi dengan paguyuban masyarakat Aceh di Bali.

"Ini kami lakukan sebagai solidaritas dan sifatnya lebih pada gerakan moral," kata Jeanie, Senin (23/2).

Pemilik sebuah event organizer itu mengatakan, aksi pengumpulan koin merupakan kritikan atas pernyataan pemerintah Australia soal bantuan tsunami Australia terhadap Aceh. Pemerintah Australia, kata Jeanie, harus memahami antara bantuan kemanusiaan dengan kejahatan kemanusiaan tidak bisa ditukar guling.

"Narkotika itu kan bagian dari kejahatan kemanusiaan, jutaan manusia sudah jadi korban," katanya.

Kendati tidak melakukan pengumpulan koin secara terbuka, Jeanie dan kelompoknya juga menerima bantuan jika ada yang akan menyalurkan. Bantuan tetap akan dikirimkan ke Aceh dan dilaporkan secara terbuka, sehingga bisa diketahui banyak orang.(aas)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement