Kamis 19 Feb 2015 18:21 WIB
Tahun Baru Imlek

Alex Noerdin Sambangi Tokoh Tionghoa di Hari Imlek

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Alex Noerdin
Foto: Antara/ Feny Selly
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Memanfaatkan hari libur yang merupakan hari perayaan tahun baru imlek, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin berkunjung ke rumah tokoh masyarakat Tionghoa pada Kamis (19/2).

Gubernur Alex Noerdin berkunjung ke rumah tokoh Tionghoa, Yudi Timotius, yang juga Ketua Keluarga Hakka Sumsel. Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna merah, Alex Noerdin datang tanpa didampingi istri.

Alex Noerdin mendatangi rumah tokoh masyarakat Tionghoa tersebut yang berada di jalan Letnan Jamais, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang. Kedatangan Gubernur Sumsel selain disambut tuan rumah Yudi Timotius juga disambut tokoh masyarakat Tionghoa lainnya.

Yudi Timotius mengaku sangat senang dengan kedatangan Gubernur Sumsel yang meluangkan waktu untuk datang di hari perayaan imlek 2566. Pada kunjungan tersebut, Alex Noerdin sempat menikmati makanan khas Palembang yang disediakan tuan rumah.

Tuan rumah Yudi Timotius menghidangkan beberapa menu makanan seperti pempek, tekwan, model gandum dan makanan lainnya. Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Alex Noerdin juga menyampaikan harapannya untuk menjaga kerukunan antar etnis dan antar umat beragama di Sumatera Selatan.

Alhamdulillah selama saya memimpin tidak ada terjadi kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar umat beragama,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement