Rabu 18 Feb 2015 17:18 WIB
Plt Pimpinan KPK

Target Utama Ruki; Perbaiki Kerusakan Internal

Taufiqurrahman Ruki
Foto: Teguh Indra/Republika
Taufiqurrahman Ruki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo telah menunjuk tiga tokoh yakni Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi untuk mengisi kekosongan pimpinan KPK.

Plt pimpinan KPK, Taufiequrachman Ruki mengatakan target utama yang harus dilakukan adalah memperbaiki kerusakan internal KPK pasca konflik KPK Polri terjadi sebulan terakhir.

"Peristiwa ini menimbulkan damage di internal. Targetnya memperbaiki kerusakan yang timbul dulu, setelah itu maju dan rencanakan tindakan ke depan. Sekarang perbaiki kerusakan akibat perseteruan KPK Polri beberapa minggu lalu," katanya lewat wawancara televisi swasta, Rabu (18/2).

Ia menyakini dengan kisruh KPK Polri selama satu bulan terakhir membawa dampak ke internal KPK. Pimpinan KPK, termasuk Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP yang jadi Plt KPK bisa menjelaskan kondisi internal KPK saat ini kepada Plt dari eksternal KPK.

"Kami akan lihat dari sudut eksternal. Kalaupun KPK tidak rusak total, tapi paling tidak ada kerusakan semisal solidatas yang terganggu," katanya.

Ia mengaku sudah mengenal para pimpinan KPK termasuk Plt pimpinan KPK yang ditunjuk Jokowi. Diyakini, dengan mereka, akan lebih mudah membangun kerja sama dan membicarakan langkah konkret bagi KPK ke depan.

"Saya kebetulan kenal semua. Jadi saya pikir akan lebih mudah membangun kerja sama dengan beliau semua dan membicarakan apa yang mesti dilakukan. Kita lihat nanti bagaimana solusi yang kita ambil bersama komisioner yang lain," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement