Ahad 15 Feb 2015 22:02 WIB

Presiden Pindah ke Bogor, Kapolda Jabar Tinggalkan Bandung

Seorang pekerja membawa material bangunan untuk renovasi halaman Istana Bogor, di Kota Bogor, Jawa Barat.
Foto: Antara/Jafkhairi
Seorang pekerja membawa material bangunan untuk renovasi halaman Istana Bogor, di Kota Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Kepolisian Resor Bogor Kota, AKBP Irsan mengatakan pihaknya telah menyiapkan ruangan sebagai markas sementara Kapolda Jawa Barat saat bertugas melakukan pengamanan Presiden Joko Widodo ketika beraktivitas di Istana Bogor.

"Persiapan belum 100 persen, tapi yang lain-lain sudah siap seperti tempat, dan fasilitas ruangan untuk Kapolda," kata AKBP Irsan saat ditemui di Bogor, Ahad (15/2).

Irsan mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait rencana Kapolda Jawa Barat Irjen Pol M Iriawan yang menyiapkan diri untuk berkantor di kota hujan itu ketika Presiden di Istana Bogor.

"Agar tugas dan pekerjaan tidak terbengkalai, Kapolda akan berkantor juga di Bogor," katanya. Menurutnya selama berkantor di Kota Bogor, Kapolda akan menempati ruangan di Mapolwil Bogor di Jalan Kapten Muslihat.

Meski Presiden tak menginginkan pengamanan berlebihan, Namun, lanjut Irsan, pengamanan Presiden saat beraktivitas di Istana Bogor memiliki SOP yang harus dijalankan oleh jajaran Polres Bogor Kota.

"SOP sudah ada tetapi kami akan sesuaikan permintaan presiden, karena kami juga terikat SOP," katanya. Untuk meminimalisasi kemacetan saat presiden beraktivitas di istana, Pemerintah Kota Bogor melakukan penataan lalu lintas dengan sistem satu arah di seputar Istana dan Kebun Raya Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement