Sabtu 14 Feb 2015 17:36 WIB

Demi Batu Akik, Empat Pemuda Terlibat Aksi Penodongan

Batu akik lavender Baturaja
Foto: Youtube.com
Batu akik lavender Baturaja

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jajaran Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat menangkap empat pemuda yang tengah mabuk yang disebabkan melakukan penodongan hanya untuk merampas batu akik dari korbannya.

"Keempat pelaku menodong korbannya yang diketahui bernama Olih (30) hanya untuk mendapatkan cicin batu akik yang digunakannya, kebetulan saat kejadian ada anggota kami yang tengah patroli dan akhirnya para tersangka berhasil dibekuk di Lapang Merdeka Kota Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman kepada Antara di Sukabumi, Sabtu (14/2).

Menurutnya, keempat pemuda yang tengah mabuk tersebut yakni RY (18) warga Kebonjati, Kecamatan Cikole, DH alias Jack (20) warga Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, kemudian RG alias Odob (15) warga Cikole dan WL (28) warga Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh.

Dari keterangan seorang pelaku, mereka nekat menodongkan golok dan pisaunya kepada korban karena tergiur batu akik yang digunakan oleh si korban. Dengan bersenjatakan golok dan pisau serta mengancam akan membunuh korban, keempatnya berhasil mendapatkan batu akik tersebut.

"Tersangka tidak meminta uang atau benda berharga lainnya hanya meminta batu akik. Dari tangan pelaku kami juga menyita barang bukti golok, pisau dapur dan batu akik milik korban," tambahnya.

Hingga saat ini pihak Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota, masih melakukan pemeriksaan kepada keempat pelaku dan dijerat dengan pasal penganiayaan serta undang-undang darurat tentang menggunakan senjata tajam tanpa izin dan digunakan untuk melakukan tindakan kejahatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement