Kamis 12 Feb 2015 18:06 WIB

PDIP Ingin Dua Pejabat Berinisial AW dan RMS Di-reshuffle

Politikus PDIP Masinton Pasaribu.
Foto: Antara
Politikus PDIP Masinton Pasaribu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mengutarakan harapannya kepada Presiden Joko Widodo untuk melakukan pergantian terhadap sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja.

"Saya belum dengar ada rencana reshuffle itu. Reshuffle hak prerogratif Presiden, kita hormati, tapi melihat realitas sekarang ini, kita berharap bisa mengusulkan dong," kata Masinton di Jakarta, Kamis (12/2).

Dia mengatakan, sejauh ini ada dua orang di dalam lingkaran Kabinet Kerja yang ditengarai tengah berupaya menjauhkan Presiden Jokowi dengan para pendukungnya. Dua orang itu menurutnya berinisial AW dan RMS.

Masinton berharap Presiden Jokowi bisa mengganti dua nama itu apabila memang berencana melakukan perombakan kabinet.

"Dua inisial inilah yang harus di-reshuffle. Tapi tentu tidak perlu kita dorong-dorong, itu hak prerogratif presiden dan kita menghargai," ujarnya.

Masinton mengatakan AW dan RMS terindikasi telah mendistorsi informasi dari partai pendukung terhadap Presiden Jokowi dan sebaliknya. "Informasi tidak pernah utuh disampaikan oleh mereka. RMS itu bukan lagi bekerja untuk mewujudkan Nawacita, tetapi untuk mengukuhkan dominasi bisnis dan jaringannya," tuding dia.

Sebelumnya tudingan terhadap segelintir orang dalam lingkaran Kabinet Kerja yang diduga berusaha menjauhkan Presiden Jokowi dengan partai pendukung kencang disuarakan oleh sejumlah politisi PDIP. Hal ini beriringan dengan polemik yang melibatkan Budi Gunawan dengan pimpinan KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement