Ahad 08 Feb 2015 18:59 WIB

Malaysia akan Tegur Pembuat Iklan yang Hina TKI

Iklan RoboVac yang menghina PRT dari Indonesia
Foto: Twitter
Iklan RoboVac yang menghina PRT dari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Dato Sri Ahmad Shabery Cheek akan meminta pemerintah bagian Selangor untuk menegur dan menindak pembuat iklan robot yang melecehkan Tenaga Kerja Indonesia.

"Apa yang mengiris hati Indonesia mengiris hati saya juga," kata Menteri Dato Ahmad Shabery dalam jamuan minum sore bersama Dato Sri Ahmad Shaberry Cheek, rangkaian Hari Pers Nasional di Batam Kepulauan Riau, Ahad (8/2).

Tindakan mencari keuntungan dengan bersikap arogan tidak bisa diterima. Namun, ia mengaku tidak bisa bertindak terlalu besar, karena di kebijakan yang berlaku di Malaysia bersifat otonom, tidak seperti di Indonesia, maka pemerintah pusat hanya bisa meminta kepada pemerintah negara bagian.

Ia mengatakan Indonesia dan Malaysia sejatinya bersaudara. Bila satu tersakiti, maka yang lain juga akan merasa sakit.

Di tempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara mengatakan, sebenarnya setiap negara memiliki perbedaan. Namun yang harus dicari itu adalah persamaan. "Yang harus dicari persamaan, saling mengingatkan lebih dalam. Komunikasi itu mencari persamaan, bukan perbedaan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement