Kamis 05 Feb 2015 16:57 WIB

Iklan Hina PRT, Pemerintah Diminta Tegur Malaysia dan Amerika

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Agung Sasongko
iklan perusahaan malaysia yang menghina TKI
Foto: Facebook
iklan perusahaan malaysia yang menghina TKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar Deding Ishak mengatakan, iklan perusahaan Amerika, Robovac di Malaysia  sangat melecehkan martabat bangsa Indonesia. Iklan Robovac tersebut meminta agar  segera memecat pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia.

Ini, ujar Deding, menjadi catatan  hubungan Indonesia dengan Malaysia dan Amerika. "Artinya ada yang  belum selesai antara Indonesia dengan Malaysia dan Amerika," ujarnya, Kamis, (5/2).

Pemerintah harus menegur Kedutaan Besar Malaysia dan Kedutaan Besar Amerika karena membiarkan iklan yang melecehkan tersebut. Namun rakyat sebaiknya tidak perlu terpancing dengan iklan tersebut.

"Baik Malaysia dan Amerika harus diingatkan kalau iklan tersebut melecehkan bangsa Indonesia. Mereka harus diingatkan kalau iklan tersebut bisa mengganggu hubungan baik pemerintah Indonesia dengan pemerintah Malaysia dan Amerika."

Mereka, lanjutnya, harus diingatkan supaya perusahaan di bawah naungannya tidak membuat iklan yang melecehkan lagi. "Indonesa punya marwah dan martabat yang harus dijaga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement