Sabtu 07 Feb 2015 17:03 WIB

Jokowi Disarankan Segera Miliki Jubir

Rep: C82/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan berpendapat, seharusnya Presiden Joko Widodo mengangkat seorang juru bicara (jubir). Sebab, ia berkata jubir dibutuhkan agar tidak terjadi ketidaksimpangsiuran informasi di masyarakat.

"Saya usulkan ada jubir Presiden. Jadi tidak tiap menteri ngomong. Sehingga tidak bisa di masyarakat dan mendahului keputusan presiden," kata Taufik dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2).

Taufik menyebutkan, salah satu kesimpangsiuran informasi yang terjadi saat ini adalah mengenai calon Kapolri. Ada beberapa menteri, lanjutnya, yang berkomentar mendahului presiden. "Padahal itu kan hak prerogatif presiden, tidak pada tempatnya apa yang menjadi  keputusan presiden," ujarnya.

Ia pun mengusulkan agar para menteri tersebut diberikan pengetahuan mengenai politik kenegaraan. Hal tersebut, lanjut Hanta, dikarenakan masih banyak menteri yang belum berpengalaman dalam dunia politik. "Karena politik sangat majemuk, ada yang tidak jelas yang bisa menjadi bola salju," kata Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement