Sabtu 07 Feb 2015 01:51 WIB

Puan Ajak Atlet Minum Jamu

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kedua kanan).
Foto: Antara
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengajak para atlet untuk minum jamu, selain berlatih keras supaya badan tetap bugar terutama dalam pertandingan.

"Selain latihan cukup, gizi harus disiapkan. Saya meminta juga agar dalam pelatnas disiapkan jamu," kata Puan dalam kampanye minum jamu di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Jumat (6/2).

Menurut Puan, pemerintah terus mengkampanyekan tradisi minum jamu di masyarakat sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya dan membuat masyarakat Indonesia tetap bugar.

"Ini sudah jadi kesekian kalinya dilakukan oleh Kabinet Kerja supaya sehat jasmani dan rohani. Ini anak-anak muda yang punya masa depan," kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan menyampaikan pesan khusus kepada para atlet yang akan membela kepentingan Indonesia di pertandingan internasional SEA Games.

"Sebentar lagi SEA Games. Atlet-atlet Indonesia bisa membawa prestasi, mengibarkan Bendera Merah Putih," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya berharap para atlet ikut minum jamu untuk menjaga kondisi badan tetap bugar. Bahkan, salah satu manfaat jahe yang jika diminum memberikan efek luar biasa bagi tubuh.

"Dengan minum jahe membuat badan tetap hangat. Bagi para atlet, tubuh yang berkeringat setelah berolahraga, bila minum jahe ini, bakal mengalami dan buat tubuh hangat. Namun, terpenting adalah kibarkan merah putih di mana pun anda berada," ujar Puan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement