Kamis 05 Feb 2015 16:23 WIB

Johan Budi: Kinerja KPK Mulai Menurun

Johan Budi
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Johan Budi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA   --  Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi mengakui kinerja lembaga antikorupsi tersebut tengah mengalami penurunan.

"Bagaimanapun juga harus diakui bahwa yang terjadi saat ini mempengaruhi kinerja lembaga," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (5/2).

Johan mengatakan saat ini fokus lembaga terpecah antara menangani kasus korupsi di KPK dengan persoalan hukum yang menjerat pimpinan KPK. Johan menyinggung mengenai seluruh pimpinan KPK yang dilaporkan ke kepolisian dan akan menjalani proses hukumnya masing-masing.

Johan mengkhawatirkan apabila satu per satu pimpinan KPK ditetapkan sebagai tersangka maka seluruh petinggi lembaga antisuap tersebut akan dinonaktifkan sementara.

"Harus dipahami kalau pimpinan KPK yang akhirnya, misalnya, satu per satu menjadi tersangka dan mengacu pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang KPK, seorang pimpinan KPK yang berstatus tersangka akan diberhentikan sementara melalui Keputusan Presiden," ujar Johan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement