Rabu 04 Feb 2015 10:00 WIB

Tantowi: Iklan RoboVac Malaysia Penghinaan Bagi Bangsa Indonesia

Rep: CR05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Iklan RoboVac yang menghina PRT dari Indonesia
Foto: Twitter
Iklan RoboVac yang menghina PRT dari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Komisi I Tatowi Yahya menyayangkan munculnya iklan dari perusahaan alat pembersih Malaysia, RoboVac yang terkesan merendahkan Indonesia. Terutama soal pencantuman tulisan dalam banner iklan tersebut yang menurutnya sangat tidak perlu dan relevan.

Tantowi berpendapat, itu tidak hanya merupakan bentuk penghinaan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) saja, melainkan seluruh bangsa. "Seharusnya tidak perlu terjadi. Itu bentuk penghinaan terhadap bangsa kita," ujar Tantowi saat dihubungi ROL, Rabu (4/2).

 

Sebelumnya Tantowi mengonfirmasi bahwa hubungan antara pejabat tinggi pemerintahan Indonesia dan Malaysia justru sangat baik. Sementara kemunculan iklan yang kontroversial itu, kata dia, merupakan masalah di kalangan segelintir pihak.

Adapun iklan berbentuk standing banner tersebut bertuliskan 'tulisan' "Fire Your Indonesian Maid Now'. Kalimat itu sekiranya mengandung arti imbauan memecat pembantu Indonesia dan ajakan beralih menggunakan produk robot pembersih dari RoboVac.

Foto iklan itu pertama kali diunggah akun facebook milik Okina Fitriani. Di mana pemilik akun juga mengkritisi penyampaian iklan yang terkesan sangat rasis dan melecehkan Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement