Selasa 03 Feb 2015 12:46 WIB
Pemeriksaan BW

Hadiri Pemeriksaan, BW Sindir BG Soal Taat Hukum

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Bambang Widjojanto - Budi Gunawan
Foto: Antara - Republika
Bambang Widjojanto - Budi Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW) memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus yang dituduhkan terhadapnya. BW menyebut pemenuhan panggilan tersebut sebagai wujud ketaataan warga negara terhadap hukum.

Sebelum berangkat ke Mabes Polri, BW sempat berorasi di pelataran gedung KPK. Dalam orasinya tersebut, dia melontarkan sindiran terhadap tersangka dugaan korupsi korupsi Komjen Budi Gunawan (BG) yang tak memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka beberapa waktu lalu.

"Saya sebagai salah satu pimpinan lembaga penegak hukum akan datang, dan menunjukkan kelasnya bahwa penegak hukum harus taat kepada hukum," katanya di gedung KPK, Selasa (3/2).

BW memohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia sebelum menjalani pemeriksaan. Dia yakin, tuhan akan melindungi dan bersama orang-orang yang jujur. "Saya percaya Allah di pihak orang-orang yang benar, doa orang-orang tertindas yang akan menyelamatkan bangsa ini," ujarnya.

BW hari ini memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri. Dia akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi tahun 2010.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement