Senin 02 Feb 2015 20:59 WIB

Samad tak Bantah Pertemuan di Rumah Purnawirawan TNI

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Klarifikasi Foto. Ketua KPK Abraham Samad menunjukan foto syur mirip dirinya di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/2).
Foto: Republika/ Wihdan
Klarifikasi Foto. Ketua KPK Abraham Samad menunjukan foto syur mirip dirinya di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua KPK, Abraham Samad tidak membantah terkait tudingan adanya pertemuan yang diikutinya di rumah mantan petinggi purnawirawan TNI. Samad mengaku, selama menjadi pimpinan KPK banyak yang meminta foto bersama dalam berbagai kesempatan.

"Selama saya jadi Ketua KPK, saya sering diminta foto bersama dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan tugas saya," katanya dalam keterangan resminya di gedung KPK, Senin (2/2).

Samad mengingat, dirinya juga pernah diajak foto selfie di atas pesawat oleh beberapa pramugari. Bahkan, tak jarang pilot juga meminta foto bersama dengannya. Pria asal Makassar itu mengaku jarang menolak permintaan untuk foto bersama. Sehingga pasti banyak foto siapapun bersamanya.

"Saya sulit menolaknya, banyak foto saya yang saya sendiri lupa dan bertebaran dimana-mana," ujarnya.

Sebelumnya, kader PDIP Arteria Dahlan membeberkan sebuah foto yang diduga Abraham Samad bersama seseorang yang diduga sebagai anak purnawirawan jenderal pendukung Joko Widodo di Pilpres 2014. Dia juga menunjukan foto pertemuan Samad dengan beberapa orang di rumah mantan petinggi TNI di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan, seminggu sebelum penetapan Cawapres pendamping Jokowi.

Meski demikian, Alteria tak mau menyebutkan materi pembahasan dalam pertemuan tersebut. Sebab, materi itu adalah bahan penyelidikan yang akan disampaikan kepada Mabes Polri untuk diselidiki. Dia hanya menyebut bahwa orang yang berfoto persis di sebelah kiri Samad adalah anak petinggi purnawirawan TNI berinisial RNH.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement