Jumat 30 Jan 2015 20:28 WIB

Eva: Tak Ada Kader PDIP yang Ingin Jatuhkan Jokowi

Rep: C15/ Red: Bayu Hermawan
Eva Kusuma Sundari
Foto: antara
Eva Kusuma Sundari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari membantah tudingan rekan satu partainya, Effendi Simbolon yang mengatakan ada kader PDIP yang sengaja hendak menjatuhan Jokowi.

Eva menegaskan PDIP selalu solid dalam mendukung Jokowi. Ia mengaku memang ada perbedaan pendapat di tubuh PDIP, namun hal itu adalah dinamikan organisasi yang biasa.

"Meski terlihat berbeda-beda ekspresi, tapi kita gak pecah," ujar Eva melalui pesan singkat, Jumat (30/1).

Ia melanjutkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga memiliki strong political leadership. Sehingga meski terjadi perbedaan pendapat ditataran bawah, pada hakikatnya PDIP memperjuangkan aspirasi rakyat.

Eva menegaskan berbagai partai politik yang selama ini mengusung Jokowi masih solid dan mendukung segala keputusan Jokowi. "Parpol pengusung dan pendukung Jokowi akan terus mengawal Jokowi selama lima tahun mendatang," katanya.

Sebelumnya, Effendi Simbolon saat dihubungi ROL, Jumat (30/1) mengatakan ada pihak pihak dari PDIP yang sengaja hendak menggulingkan Jokowi.

Ia tak menyebut siapa nama nama tersebut. Tapi Effendi menjelaskan, melalui indikasi politik yang terjadi saat ini publik bisa menilai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement