Rabu 28 Jan 2015 20:50 WIB

Ekspedisi NKRI Libatkan Berbagai Unsur TNI serta Masyarakat

Rep: c80/ Red: Maman Sudiaman
 Peserta ekspedisi NKRI sedang mengikuti pelatihan survival di alam bebas.
Foto: Pen Koppasus
Peserta ekspedisi NKRI sedang mengikuti pelatihan survival di alam bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berbagai Elemen dari kesatuan TNI, mulai dari TNI AD, AU serta AL bergabung dalam ekspedisi NKRI koridor Kepulauan Nusa Tenggara. Ekspedisi tersebut bukan hanya melibatkan unsur–unsur TNI, tapi juga dari kelompok masyarakat seperti mahasiswa, LSM, Pelajar, Satpam bahkan dari kepolisian pun juga ada. Total peserta secara keseluruhan mencapai 639 orang.

Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015, akan dilaksanakan selama empat bulan dimulai pada awal Februari hingga Juni mendatang. Dalam ekspedisi tersebut peserta akan disebar di wilayah Nusa Tengga Timur, Nusa Tenggara Barat dan Kepulauan Bali.

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan, Ekspedisi NKRI tahun 2015 ini merupakan ekspedisi yang kelima kalinya, sejak dilaksanakan 2011 lalu. Sebelumnya, beberapa ekspedisi yang telah dilakukan yaitu Ekspedisi Bukit Barisan di Pulau Sumatera, Ekspedisi Khatulistiwa di Pulau Kalimantan, dan Ekspedisi Maluku dan Maluku Utara.

‘’Sebanyak 514 orang peserta berasal dari AD, AL dan AU serta Polri serta sisanya berasal dari berbagai latar belakang mulai dari perguruan tinggi, lembaga dan elemen masyarakat lainnya,’’ kata Doni usai melakukan pembekalan terhadap peserta ekspedisi di Markas PusdikPassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/1).

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement