Rabu 28 Jan 2015 12:47 WIB

Temui Jokowi, Wantimpres dan Tim Independen Beri Masukan Soal Kisruh KPK-Polri

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Damanhuri Zuhri
Ahmad Syafii Maarif
Foto: Republika/Daan
Ahmad Syafii Maarif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Independen menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Rabu (28/1). Tim yang beranggotakan sembilan orang ini tiba di Kompleks Istana Kepresidenan pada pukul 12.03 WIB.

Dengan menggunakan mobil golf, mereka langsung menuju Istana Merdeka untuk menemui Jokowi. Tim yang diketuai oleh Syafi'i Ma'arif ini akan menyampaikan hasil rapat mereka sekaligus memberikan masukan pada presiden terkait kisruh antara Polri dan KPK.

Kemarin, Tim Independen telah melakukan pertemuan tertutup bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto untuk menggodok isi Keppres tentang pembentukan tim yang bertugas menyelesaikan konflik KPK-Polri tersebut.

Mensesneg Pratikno mengatakan, Keppres pembentukan tim telah selesai dan menunggu ditandatangani presiden. Sebelum menerima Tin Independen, Jokowi diketahui telah menerima anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

 

Presiden meminta masukan Wantimpres mengenai langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan perseteruan di antara KPK dan Polri.

Salah satu anggota Wantimpres, Sri Adiningsih mengatakan, presiden merespons positif masukan yang diberikan. Meski demikian, ia enggan menjelaskan masukan apa yang disampaikan pada presiden.

"Secara hukum kita tidak boleh menyampaikan pertimbangan kita kepada publik karena itu rahasia dan hanya disampaikan pada presiden," ujarnya menjelaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement