Senin 26 Jan 2015 13:56 WIB

Jokowi: Kisruh KPK-Polri Takkan Ganggu Iklim Investasi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin kisruh yang terjadi antara KPK dengan Polri tidak akan memberikan pengaruh negatif pada pasar. Sebaliknya, Jokowi optimistis iklim investasi di Indonesia akan semakin membaik.

"Kalau menurut saya tidak (berpengaruh). Tapi coba tanya ke investornya," ujar Jokowi usai meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pusat di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (26/1).

Presiden tetap optimistis target ekonomi sebesar tujuh persen dalam lima tahun dapat tercapai. Setelah hadirnya PTSP, pemerintah menargetkan investasi di Indonesia terus meningkat, khususnya di sektor energi. Menurut Jokowi, masih banyak daerah di Indonesia yang mengalami defisit.

Karenanya, ia berharap pembangunan pembangkit tenaga listrik dapat segera dikerjakan setelah proses perizinannya dipermudah. "Hampir semua provinsi, kabupaten, dan kota kekurangan listrik. Sehingga itulah yang diproritaskan supaya prosesnya dipercepat," kata dia.

Selain di bidang energi, Jokowi juga menargetkan peningkatan investasi di sektor maritim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement