Jumat 23 Jan 2015 15:48 WIB

Ini Jalur Alternatif Hindari Banjir Kelapa Gading

Rep: CR02/ Red: Winda Destiana Putri
Banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (22/1)
Foto: Republika/Wisnu Aji Prasetiyo
Banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (22/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir yang menggenangi wilayah Kelapa Gading membuat sebagian besar kendaraan yang melintas mogok. Hal itu disebabkan karena tingginya banjir yang terjadi di daerah tersebut.

Wakapolsek Kelapa Gading Sutrio mengatakan ada jalur alternatif yang bisa dilewati oleh pengendara khususnya motor. Sutrio menjelaskan pengendara motor dapat melewati jalan Perintis Kemerdekaan dan juga Jalan Nias agar terhindar dari banjir.

"Untuk kendaraan jenis mobil sedan dan juga motor, bisa melewati dua jalur tersebut bila tidak ingin kendaraannya mogok," kata Sutrio di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (23/1).

Dari pantauan Republika di lapangan, banyak pengendara motor yang nekat menerobos banjir. Namun, saat tiba di tengah-tengah jalan kendaraan mereka mogok.

Hal serupa juga dialami oleh mobil BMW yang nekat melintas di jalan Boulevar Barat. BMW tersebut kini mogok di tengah banjir.

Bagi masyarakat, Pihak kepolisian menyediakan mobil dan juga truck. Mobil dan truck tersebut disiapkan oleh pihak kepolisian bagi masyarakat yang ingin melintasi banjir.

"Kami menyediakan sekitar 5 kendaraan untuk mengangkut masyarakat yang ingin melintas di jalan Boulevar Barat dan Boulevar Raya," ujar Sutrio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement