Jumat 23 Jan 2015 12:22 WIB
Penangkapan Bambang Widjojanto

Istana Segera Nyatakan Sikap Soal Penangkapan BW

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Bambang Widjoyanto
Foto: Antara/Uang Zaelani
Bambang Widjoyanto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pihak Istana akan segera mengumumkan sikap atas ditangkapnya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri, siang ini, Jumat (23/1).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar rapat terlebih dahulu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya kira akan ada pernyataan resmi nanti siang ya. Bisa wapres dan presiden. Kalau tidak ada halangan nanti siang ini akan ada rapat," ujarnya di Istana Bogor.

Jokowi dan JK sejak pagi tadi berada di Istana Bogor untuk menerima 103 bupati dari 10 provinsi di Indonesia. Ini merupakan pertemuan gelombang kedua yang digelar Istana dengan mengumpulkan bupati-bupati seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim Mabes Polri usai mengantar anaknya ke sekolah, Jumat pagi tadi. Bambang diduga ditangkap atas tuduhan memberikan kesaksian palsu dalam sengketa pilkada Kota Waringin Barat di Mahkamah Konstitusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement