Kamis 22 Jan 2015 10:30 WIB

Ini Masukan Din Syamsuddin ke Jokowi Terkait Kapolri

Rep: C08/ Red: Julkifli Marbun
Din Syamsuddin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku prihatin dengan persoalan yang dihadapi institusi Polri saat ini.

Menurut Din, pihak-pihak terkait termasuk presiden harus dapat mengatasi persoalan Kapolri ini dengan sikap kenegarawanan dan kepemimpinan agar wibawa lembaga penegak hukum Indonesia yaitu Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi tetap terjaga.

"Perlu langkah-langkah kenegarawanan dan kepemimpinan dari semua pihak, termasuk presiden. Semua harus bekerja dengan tugas masing-masing," kata Din di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (22/1).

Din juga menginginkan dalam upaya penyelesaian persoalan Polri tidak lagi menimbulkan hal-hal yang bersifat konfrontasi yang mengadu antara Polri dan KPK. Sebab, bila ini terjadi, Din khawatir akan merugikan Indonesia dalam segi penegakkan hukum.

"Jangan sampai aksi reaksi yang terjadi menyeret keduanya saling berhadapan dan konfontratif. Ini tidak hanya merugikan keduanya, tapi juga merugikan rakyat secara keseluruhan," ujar Din.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement