Rabu 21 Jan 2015 13:36 WIB

Setelah Airin, Kini Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Diperiksa KPK

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Gedung KPK
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) kedokteran Tangsel untuk tersangka Dadang Prijatna.

"Yang bersangkutan bersaksi untuk tersangka DP (Dadang Prijatna) kasus alkes Tangsel," kata Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Rabu (21/1).

Pekan lalu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga diperiksa dalam proyek yang diduga merugikan negara sebesar Rp 23 miliar itu. Selain Dadang, KPK juga telah menetapkan suami Airin, Tubagus Chaeri Wardana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek tersebut, Mamak Jamaksari.

Saat ditahan KPK pada Agustus 2014 lalu, Mamak mengaku tidak mengenal Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Dia menyebut atasannya, Dadang SIP, M.Epid, yang merupakan kepala Dinas Kesehatan Tangsel saat itu yang mengenal Wawan.

Dadang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam kasus tindak pidana korupsi pembangunan Puskesmas di Tangsel pada tahun anggaran 2011 dan 2012. Dadang telah ditahan oleh Kejagung sejak September 2014 lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement