Rabu 21 Jan 2015 04:05 WIB

Partai Demokrat Sumsel Buka Lowongan Calon Bupati

Partai Demokrat
Foto: Republika-wihdan
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) membuka lowongan bagi calon bupati (cabup) yang berminat ikut pada pemilihan tujuh kepala daerah di Sumsel.

“Untuk pencalonan kepala daerah akan kita buka lowongan. Dari pendaftaran tersebut akan diseleksi tiga nama berdasarkan poling teratas yang dilakukan DPP untuk dievaluasi,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, RHM Rasydi, Selasa (20/1).  

Ia mengatakan, proses penentuan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat dilakukan oleh Tim 9 yang terdiri dari empat pengurus DPP, tiga dari DPD dan dua dari pengurus kabupaten dan kota.

"Kemungkinan enam bulan sebelum pelaksanaan Pilkada nama calon yang diusung sudah ada,” kata Rasydi.

Mantan anggota DPRD Sumsel dari Partai Demokrat itu mengharapkan pada saat seleksi terdapat calon dari internal Partai Demokrat. ”Namun jika ada calon eksternal yang lebih layak, hal itu tidak masalah,” katanya.

Untuk calon eksternal, menurut Rasyidi, ada beberapa syarat bagi calon yang akan diusung. Diantaranya harus orang yang familiar atau dikenal luas masyarakat, tidak terlibat pidana, ataupun perdata.

“Sampai saat ini sudah ada beberapa nama yang melamar, namun belum kita proses karena masih menunggu juklak atau petunjuk pelaksanaan dan juknis atau petunjuk teknis dari DPP Partai Demokrat,” ujarnya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement