Rabu 14 Jan 2015 12:36 WIB

Soal Foto Mirip Samad-Elvira, Kapolri: Jika Dirugikan, Silakan Laporkan

Rep: c07/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman
Foto: Republika/Prayogi
Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Setelah penetapan calon tunggal Kapolri Budi Gunawan sebagai tersangka pada Selasa (13/1) siang, beredar foto yang berisikan dua orang yang mirip dengan Ketua KPK Abraham Samad dan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira. Meluasnya foto yang menghebohkan publik itu berawal dari kiriman melalui surat elektronik oleh [email protected] pada Rabu (14/1).

Kapolri Jenderal Sutarman mengaku belum mengetahui motif penyebaran foto tersebut. Ia pun menyarankan bila ada seseorang yang dirugikan atas beredarnya gambar tersebut untuk segera melapor ke Kepolisian.

"Belum tahu itu apa yang dimaksud. Sepanjang seseorang merasa dirugikan akibat suatu perbuatan dan perbuatan itu melanggar UU silakan melapor ke kami," kata Sutarman usai memimpin upacara peringatan HUT Satpam ke-34 di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan Rabu (14/1).

Menurut Sutarman, bila memang ada laporan yang masuk, kepolisian akan segera melakukan pengusutan. "Kalau ada laporan tentu kami akan lakukan penyelidikan dan penyidikan," tuntasnya.

 

Sebelumnya, beredar foto yang dikirimkan melalui surat elektronik yang menunjukkan tiga foto mirip Abraham Samad bersama seorang perempuan muda dengan pose mesra dan berangkulan. Dalam surat elektronik itu juga memuat data diri sang perempuan yaitu Elvira Devinamira.

Elvira adalah Putri Indonesia 2014 kelahiran Surabaya, 28 Juni 1993. Dalam data tersebut Elvira disebut mengambil jurusan Hukum di Universitas Airlangga, Surabaya. Sebagai Puteri Indonesia, Elvira memang pernah bertemu dengan Abraham saat acara Program Pemilu Berintegritas pada 8 Maret 2014. Abraham Samad telah membantah foto tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement