Rabu 14 Jan 2015 10:14 WIB
Budi Gunawan tersangka

Diserang dengan Foto Mesra, Ketua KPK: Itu untuk Kriminalisasi Saya

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
 Ketua KPK Abraham Samad memberikan keterangan terkait penetapan tersangka calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (13/1).  (Antara/Wahyu Putro)
Ketua KPK Abraham Samad memberikan keterangan terkait penetapan tersangka calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (13/1). (Antara/Wahyu Putro)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto mesra mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti beredar luas.

Foto tersebut muncul persis satu hari pasca Samad mengumumkan penetapan tersangka calon Kapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan.

Foto yang mulanya beredar luas di kalangan wartawan itu awalnya ada lebih dari satu gambar. Di foto yang mirip Samad dan Elvira itu disertakan juga keterangan gambar yang bertuliskan 'Abraham Samad Mesum'. Ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran bahwa dalam foto tersebut adalah dirinya, Samad membantah.

"Itu hanya gosip untuk mengkriminalisasi saya," katanya melalui pesan singkat, Rabu (14/1).

Seperti diketahui, KPK mengumumkan penetapan status tersangka Budi Gunawan dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji saat menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir Deputi Sumber Daya Manusia periode 2003-2006 di Mabes Polri, Selasa (13/1). Samad mengumumkan sendiri penetapan tersangka mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement