Selasa 13 Jan 2015 06:06 WIB

Kongres PAN Dinilai Pertarungan Hatta Rajasa dan Amien Rais

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi mengatakan kongres yang akan digelar di Bali nanti merupakan pertarungan antara Hatta Rajasa dan Amien Rais.

"Kalau saya lihat ini bukan lagi pertarungan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Karena selama ini Pak Amien Rais yang lebih banyak menjalin komunikasi dengan DPW dan DPD ketimbang Zulkifli," ujarnya di Makassar, Senin (12/1).

Ashabul mengatakan, Kongres PAN yang tidak lama lagi akan digelar ini memang menjadi perhatian bagi para pengurus dan pemilik suara karena masih ada yang bimbang dengan pilihan tersebut.

Namun dirinya selaku Ketua DPW PAN Sulsel sendiri menganggap itu adalah hal yang wajar dalam suatu perpolitikan dan berharap pemilihan ketua umum nanti bisa berjalan lancar.

"Jelang Kongres ini, Amien Rais mengimbau kepada DPW dan DPD agar mendukung Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Hal itulah yang kemudian menjadi beban di DPW karena sangat menghormati Amien Rais selaku pendiri PAN," katanya.

Karena itu, lanjut Ashabul yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, PAN Sulsel berharap sistem pemilihan berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan tidak perlu terjadi voting di Kongres.

"Kami tidak mau ada yang merasa kalah nantinya. Kami berharap tiga tokoh PAN (Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan, Amien Rais) duduk bersama dan memutuskan solusinya," terangnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement