Senin 12 Jan 2015 18:08 WIB

IPSM Diharap Bantu Turunkan Kemiskinan

Rep: Heri Purwata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bupati Kulonprogo, H Hasto Wardoyo
Bupati Kulonprogo, H Hasto Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, WATES -- Bupati Kulonprogo H Hasto Wardoyo terus berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan. Setelah memberdayakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai bapak angkat keluarga miskin, kini Kulonprogo memiliki Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

Bupati berharap IPSM dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kulonprogo untuk mengatasi kemiskinan. “Segera susun program kerja dan saya titip agar ada program kerja yang mengatasi permasalahan kemiskinan dan kesehatan di Kulonprogo,” kata Hasto seuasi melantik pengurus IPSM di Wates, Senin (12/1).

Dijelaskan Hasto, angka kemiskinan di Kulonprogo tahun 2014 telah mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun demikian angka kemiskinan Kulonprogo masih terhitung tinggi.

Saat ini, ada sekitar 75.622 warga miskin yang memerlukan penanganan dan pendampingan. Karena itu, Hasto berharap adanya IPSM dapat membantu mempercepat penurunan angka kemiskinan tersebut.  

IPSM merupakan salah satu  potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) diharapkan mampu mempercepat pengentasan kemiskinan di Kulonprogo.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Kulonprogo, H Sutedjo dan segenap Forkompimda. Kepengurusan IPSM Tingkat Kulonprogo periode tahun 2015 - 2018. Ketua R. Anton Sutopo, Sekretaris Windu Istanto dan Bendahara Bambang Wijono. Sedang Ketua Umum FKPN Paksi Katon dijabat Bambang Wijono, Sekretaris R. Anton Sutopo dan Bendahara R. Zumarudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement