Sabtu 10 Jan 2015 11:43 WIB

Boy Rafli Jalani Sertijab Kapolda Banten

Rep: C81/ Red: Erik Purnama Putra
Mantan Kapolda Banten Brigjen M. Zulkarnaen bersama Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat (9/1).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Mantan Kapolda Banten Brigjen M. Zulkarnaen bersama Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Brigjen Rafli Amar pada Sabtu (10/1) siang ini, menjalani serah terima jabatan (Sertijab) di Markas Polda Banten. Boy Rafli resmi menggantikan Brigjen Zulkarnaen setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Sutarman di Markas Besar Polri pada Jumat (9/1).

"Tentu dengan peralihannya, satu hal yang tentu kita harapkan, kerjasama yang selama ini telah diberikan (Kapolda lama), mohon dapat juga dapat dilakukan kerjasama dengan diri saya," kata mantan Karo Penmas Mabes Polri tersebut dalam sambutan sertijab.

Brigjen Boy Rafli datang bersama sang istri, Irawati langsung diterima oleh BrigjenM. Zulkarnaen bersama sang istri. Saat diterima oleh kepala Polda Banten lama, Boy Rafli amar mendapatkan pengalungan sarung, pemakaian peci, dan Golok Ciomas, yang identik dengan pakaian jawara Banten.

Mantan kepala Polda dan pejabat baru baru itu mendapatkan sambutan dengan tradisi adat khas Banten, Rampak Bedug, yang kemudian di arak oleh anggota Polda Banten, dari pintu gerbang menggunakan patung badak hingga memasuki ruangan Markas Polda Banten.

"Agar tugas yang dilimpahkan kepada saya, dapat memenuhi harapan pimpinan (Kapolri). Agar bagaimana Polda Banten dapat memiliki manfaat dalam membantu pembangunan nasional, khususnya di Banten," terangnya.

Setelah sampai di gedung Mapolda Banten, Brigjen Rafli amar menikmati coffee morning bersama mantan Kapolda Banten, Brigjen M. Zulkarnaen, Group 1 Kopasus, Kodim Maulana Yusuf, Dan Lanal, Bataliyon Infantri (Yonif) 320, dan BNN Provinsi Banten.

"Rasa aman harus di tingkatkan, karena tanpa rasa aman, sulit tercapainya pembangunan nasional yang tentunya akan mensejahterakan masyarakat," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement