Kamis 08 Jan 2015 14:02 WIB

Kepolisian Beri Pengobatan Gratis Bagi Korban Banjir Baleendah

Rep: c 80/ Red: Indah Wulandari
Banjir yang terjadi di Baleendah, Bandung
Foto: twitter @Sutopo_BNPB
Banjir yang terjadi di Baleendah, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sebanyak 600 warga korban banjir di Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang mendapat pengobatan gratis yang disediakan oleh Polda Jabar dan Polres Bandung di GOR Kelurahan Baleendah.

Korban banjir tersebut rata-rata mengeluhkan menderita flu, gatal-gatal dan diare. "Selain karena wujud kepedulian, kegiatan ini sebagai juga bentuk penanganan korban pascabanjir," kata Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Mochammad Taufik,Kamis (8/1).

Layanan pengobatan gratis tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Warga sudah antri sejak pagi untuk mendapat pemeriksaan dan obat dari dokter yang berasal dari anggota kepolisian. Warga tersebut dijemput ke rumah mereka masing -masing dengan mobil dan bus milik kepolisian.

Pengobatan gratis tersebut dirasakan bermanfaat bagi warga. Seperti diungkapkan Yeni Farida (52 tahun), warga Bojong Asih, RT 02/RW 02.

Pengobatan ini, menurutnya cukup bermanfaat, apalagi dirinya mengalu tidak sempat ke dokter. "Tadinya mau kedokter, ternyata ada pengobatan ini," katanya.

Yani sendiri mangatakan dirinya sakit punggung karena jatuh saat bersih-bersih lumpur tiga hari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement