Rabu 07 Jan 2015 13:56 WIB

Malam ini PAN Gelar Rakernas

Rep: c89/ Red: Esthi Maharani
Kampanye Partai Amanat Nasional
Foto: Antara
Kampanye Partai Amanat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PAN menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta pada Rabu malam (7/1). Agenda forum pengambilan keputusan tertinggi kedua di PAN ini akan membahas penyelenggaraan Kongres IV bulan Maret mendatang.

"Agendanya adalah penetapan waktu dan tempat penyelenggaraan Kongres 2015 yang rencananya akan digelar pada bulan Maret di Bali nanti," kata Wakil Sekjen DPP PAN Teguh Juwarno saat dihubungi wartawan, Rabu (7/1).

Mengenai kongres PAN nantinya, Teguh menuturkan kegiatan tersebut sudah molor dari jadwal seharusnya. Kepengurusan DPP PAN periode 2010-2015 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Hatta Rajasa telah purna pada Januari ini. 

Namun, ada sejumlah alasan, yang membuat Kongres berlangsung pada Maret nanti. Diantaranya karena konflik politik dua koalisi di parlemen.

"Seharusnya kepengurusan periode ini selesai Januari ini. Dulu Kongres di Batam kan bulan Januari. Untuk itu diperlukan forum Rakernas untuk menentukan kapan Kongres. Kongres mundur karena  dinamika politik KMP KIH. Dinamika DPR, lalu ada musibah juga," jelas Teguh.

Teguh menambahkan pada ajang Rakernas nanti, hanya akan dihadiri tokoh-tokoh internal PAN. Mulai dari sesepuh PAN Amien Rais, para calon ketua umum periode 2015-2020, hingga kader-kader dari daerah dijadwalkan mengikuti Rakernas PAN di kantor DPP PAN Jl. TB Simatupang Jakarta Selatan pukul 19.00 WIB nanti.

"Kalau rakernas saya kira hanya internal partai ya. Tetapi kalau Kongres nanti kita akan undang semua. Tidak hanya dari KMP tetapi dari KIH akan kita undang juga," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement