Jumat 26 Dec 2014 14:37 WIB

Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Pesantren Al Ishlah, Subang

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Damanhuri Zuhri
Jokowi
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Usai memberikan bantuan traktor tangan pada perwakilan kelompok tani Jawa Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanannya menuju Pesantren Al Ishlah di Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (26/12).

Di Pesantren Al Ishlah, presiden menunaikan shalat Jumat bersama pimpinan pesantren. Usai menunaikan kewajibannya, Jokowi menemui ratusan warga pesantren di sebuah lapangan di depan masjid.

Di area terbuka tersebut, Jokowi membuat kuis yang berhadiah sepeda. "Ayo sebutkan dua tanaman yang bisa ditanam di sawah atau ladang," kata Jokowi.

Ratusan santri Pesantren Al Ishlah pun berebut mengangkat tangan agar dipilih presiden. "Padi dan jagung," jawab Mei, seorang santri putri. Karena berhasil menjawab dengan tepat, Mei, yang mengenakan jilbab warna merah muda, mendapat hadiah satu unit sepeda.

Setelah itu, satu persatu pertanyaan dilontarkan Jokowi pada santri untuk membagi-bagikan empat sepeda yang tersisa. Presiden Jokowi berada di Subang dalam rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan ketahanan pangan.

Sebelumnya, Jokowi telah memberikan bantaun 1.099 traktor tangan pada perwakilan kelompok tani di Jawa Barat serta meninjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Kecamatan Ciasem, Subang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement