Selasa 23 Dec 2014 14:14 WIB

Gubernur NTB Dukung SBY Jadi Ketua Umum Demokrat

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri
Gubernur NTB, Dr. K.H. TGH. M Zainul Majdi, M.A
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur NTB, Dr. K.H. TGH. M Zainul Majdi, M.A

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr M Zainul Majdi mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap memimpin partai Demokrat.

Pasalnya, SBY merupakan kader yang mempunyai kemampuan mumpuni. “Saya berharap SBY tetap memimpin Demokrat,” ungkapnya di Kota Mataram, Selasa (23/12).

Pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menuturkan, saat ini partai Demokrat tengah berada pada tahapan bersejarah, karena saat ini partai tengah berbenah diri, reorganisasi serta memperkuat konsolidasi dan basis konstituen.

Oleh karena itu, kader utama yang mempunyai kemampuan tersebut adalah SBY.  “Yang punya kemampuan itu semua yang paling baik adalah SBY.” 

Terkait regenerasi yang dinilai akan tidak berjalan, menurutnya, hal tersebut tidak akan terjadi demikian. Sambil tersenyum, dirinya menuturkan SBY baru satu tahun memimpin sebagai ketua umum dari tahun 2013.

Ketika disinggung menyangkut dirinya yang memiliki potensi untuk menjadi ketua umum. Dengan bercanda, TGB Zainul Majdi lebih memilih menjadi ketua ikatan Ustaz-Ustazah. “Ketua ikatan ustaz-ustazah aja deh,” ujarnya berseloroh.

Sebelumnya, nama SBY menjadi salah satu kandidat yang terkuat dalam bursa pencalonan ketua umum Partai Demokrat dalam kongres Partai yang akan diselenggarakan pada tahun 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement