Senin 22 Dec 2014 13:57 WIB

Punya Banyak Kelebihan, SBY Dinilai Layak Maju Jadi Ketum Demokrat

Dede Yusuf.
Foto: Antara
Dede Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–-Kans Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat semakin terbuka dengan dukungan berbagai pihak yang meyakini keterpilihan mantan orang nomor satu di Indonesia itu akan mendongkrak perolehan suara di Pemilu 2019 mendatang.

"Pak SBY sekarang punya banyak waktu untuk konsolidasi dengan kader. Jadi konsolidasi ke dalam itu salah satu cara membangun komunikasi termasuk untuk memenangkan pemilu," kata Ketua Komisi IX DPR RI Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf, Senin (22/12).

Politisi Demokrat ini juga tak menampik jika ada kandidat lain yang ingin maju, menurutnya, sah-sah saja. Namun, jika dilihat dari dinamika politik saat ini, termasuk fenomena tandingan yang terjadi seperti partai lain, maka Ia menegaskan hanya SBY yang menjadi sosok pemersatu.

"SBY yang paling tepat kalau menurut saya," ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini.

Selain sebagai sosok pemersatu yang bisa mengangkat Demokrat pada pemilu, Dede melihat SBY memiliki kemampuan manajerial yang baik. Hal itu dibuktikan oleh tokoh tersebut selama menjadi presiden RI dalam dua periode.

Demi kepentingan persatuan dan kemajuan partai berlambang mercy ini, Dede meyakini SBY akan terpilih lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement