Kamis 18 Dec 2014 07:00 WIB

XL Operasikan BTS Mobile di Lokasi Longsor Banjarnegara

Mobile BTS XL
Mobile BTS XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. XL Axiata Tbk (XL) telah mengirimkan mobile BTS ke lokasi evakuasi bencana tanah longsor Banjarnegara, Jateng, Ahad(14/12). Perangkat tersebut yang sengaja XL kirimkan terutama agar bisa menguatkan sinyal telekomunikasi mengingat lokasi berada di pelosok pedesaan. D

Dengan dukungan mobile BTS, semua pihak yang terlibat dalam misi kemanusiaan di sana, terutama para relawan dan aparat terkait, bisa terbantu terutama dari komunikasi. Selain menguatkan infrastruktur darurat, tim XL juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa antara lain bahan makanan siap saji, obat-obatan, serta kebutuhan bagi balita. Bagi warga yang membutuhkan sarana komunikasi, XL juga menyediakan kartu selular, termasuk pulsa gratis.

Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit mengatakan turut berduka atas kejadian tanah longsor yang menimpa warga di wilayah Banjarnegara. ''Untuk itu kami  berupaya secara maksimal dalam membantu meringankan beban para warga yang tertimpa musibah. Selain itu perlu kami sampaikan bahwa jaringan XL yang berada di wilayah ini masih tetap beroperasi dengan baik dan dapat dipergunakan sepenuhnya untuk mendukung komunikasi warga serta aparat terkait,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, tim XL akan turut standby di lokasi bencana untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima, serta memantau kebutuhan para pengungsi. Bantuan dari XL akan disiagakan berkoordinasi dengan aparat setempat.

Selain itu, bekerjasama dengan lembaga sosial terpercaya, XL juga sedang menyiapkan program SMS Donasi khusus untuk memfasilitasi masyarakat dan pelanggan XL agar bisa ikut menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor Banjarnegara. Dalam pekan ini, XL akan mengumumkannya kepada masyarakat, terutama pelanggan.

Saat ini di Banjarnegara dicover oleh  37 BTS 2G XL  dan 4 BTS 3G XL yang melayani sekitar 15 ribu pelanggan di area tersebut. Sedangkan total pelanggan di area Jawa Tengah saat ini telah mencapai hampir 6 juta pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement