Senin 15 Dec 2014 15:19 WIB

Siswa SD Gagal Dapat LKS Semester Ganji

Rep: c15/ Red: Joko Sadewo
Siswa SD sedang belajar (ilustrasi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Siswa SD sedang belajar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Heri Pansila mengatakan keterlambatan distribusi LKS yang terjadi di beberapa sekolah di Kota Depok disebabkan oleh kurangnya koordinasi.

Heri mengklaim adanya sekolah yang hingga akhir semester ganjil tak kunjung mendapatkan LKS disebabkan orderan yang terlambat. Heri mengatakan pihaknya tetap akan mengkroscek untuk meluruskan masalah LKS ini. "Nanti coba saya cek, saya masih tugas luar kota," ujar Heri saat dihubungi Republika, Senin (16/12).

Heri mengklaim sekolah yang belum mendapatkan LKS bisa jadi karena stok habis. Heri juga mengatakan adanya sekolah yang memang tidak mendapatkan LKS karena bukan termasuk sekolah yang mendapat subsidi LKS.

Akhir November kemarin SD N 1 Depok, SD N Pancoranmas 4 dan SD N Pancoranmas 6 yang berada di satu komplek di daerah kelurahan Pemuda, kecamatan Pancoranmas tak kunjung mendapatkan LKS. LKS tersebut merupakan subsidi yang diberikan pemerintah kota untuk sekolah yang siswanya berada dikelas menengah kebawah.

Kepala Sekolah SD N Depok 1, Rini akhir November silam mengatakan sudah mengajukan permohonan LKS dari awal tahun ajaran baru 2014/2015. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut dari pihak pemkot tentang distribusi LKS tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement