Sabtu 29 Nov 2014 19:52 WIB

Prabowo Dipastikan Hadir di Munas Partai Golkar

Rep: C73/ Red: Erik Purnama Putra
  Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara pelantikan Presiden di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/10).  (Republika/Wihdan)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara pelantikan Presiden di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/10). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri Munas Partai Golkar yang digelar di Bali pada 30 hingga 31 November. Menurut dia,  Prabowo hadir karena mendapat undangan dari Golkar.

Ia mengatakan, Koalisi Merah Putih juga meminta Aburizal Bakrie sebagai ketua umum Golkar. "Gerindra datang karena diundang. Sebagai sesama Koalisi Merah Putih (KMP), saya prihatin terhadap apa yang terjadi di tubuh partai Golkar," kata wakil ketua DPR tersebut di Jakarta Pusat, Sabtu (29/11).

Fadli yakin jika Aburizalakan terpilih kembali dalam pemilihan ketua umum di Munas Bali. Karena, ia melihat, DPD Golkar mendukung penuh Ical. Ia menilai, kepemimpinan Golkar di bawah Ical cukup solid dan mampu membawa Golkar sebagai partai yang disegani.

Terkait dengan isu pemecatan Ical, ia mengatakan pemecatan yang tidak beralasan tidak ada artinya. Karena di dalam sebuah organisasi, menurutnya, pemecatan harus dilakukan di satu forum yang terdapat legitimasinya.

Fadli mengatakan, setiap partai politik memiliki AD/ART. Karena itu, ia meminta Kemenkumham mengabaikan klaim pemecatan yang dilakukan satu pihak di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement