Kamis 27 Nov 2014 21:01 WIB

Pemerintah Harap Anggaran Kesejahteraan Prajurit APBNP 2015 Naik

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Djibril Muhammad
Ryamizard Ryacudu
Foto: VOA
Ryamizard Ryacudu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah mempertimbangkan kenaikan anggaran untuk kesejahteraan prajurit dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) 2015.

Upaya peningkatan kesejahteraan prajurit memang menjadi salah satu program Presiden Joko Widodo selama masa kampanye Pilpres silam.

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, menegaskan pentingnya meningkatkan kesejahteraan prajurit. Hal ini bisa tercapai dengan penambahan anggaran untuk kesejahteraan prajurit di APBN-P 2015.

"Saya harapkan itu bisa segera terwujud, karena kesejahteraan itu penting buat prajurit, sama halnya dengan kesejahteraan untuk para guru. Prajurit juga harus sejahtera," kata Ryamizard usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2014, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (27/11).

Namun, Ryamizard belum dapat memastikan seberapa besar peningkatan anggaran untuk kesejahteraan prajurit tersebut. Kendati begitu, Ryamizard berharap besar peningkatan anggaran itu bisa segera dilakukan, terutama dalam APBN-P 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement