Rabu 26 Nov 2014 15:44 WIB

Tim Inisiator Klaim Raih Dukungan 202 Anggota untuk Interpelasi

Rep: c89/ Red: Bilal Ramadhan
Misbakhun
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Misbakhun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Jumlah anggota DPR pendukung usulan hak Interpelasi kenaikan harga BBM terus bertambah. Hari ini wakil rakyat yang menandatangani draft usulan tersebut berjumlah 202 orang. Setelah kemarin berhenti di angka 157.

Keterangan ini disampaikan oleh tim inisiator Yang terdiri dari beberapa kader partai koalisi merah putih. Diantaranya Muhammad Misbakhun (Golkar), Desmon Junaidi Mahesa (Gerindra), Ecky Awal Muharam (PKS), Yandri Susanto (PAN), Aditya Anugerah Mohan (Golkar).

"Jumlah sampai hari ini ada 202 anggota, naik dari 157," kata Misbakhun, di Kompleks Parlemen, Rabu (26/11).

Perincian anggota DPR yang menandatangani antara lain. Dari Golkar 66 orang, Gerindra 62, PAN 33, PKS 37, serta dari fraksi PPP berjumlah 6 orang. Dengan dukungan sebanyak itu, menurutnya sudah memenuhi sarat DPR mengajukan hak interpelasi kepada pemerintah. Yaitu 25 orang lebih dari satu fraksi.

Ia mengatakan sebelum reses nanti yaitu tanggal 5 Desember 2014, akan diserahkan kepada pimpinan DPR. Untuk selanjutnya dibahas dalam sidang paripurna.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement