Selasa 25 Nov 2014 14:29 WIB

Tommy Soeharto: Sekarang Swasembada Kartu. Orde Baru Swasembada Beras

Akun twitter Tommy Soeharto
Akun twitter Tommy Soeharto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Putra Presiden RI Kedua Seoharto, Hutomo Mandala Putra, mengkritik pemerintahan saat ini yang belum mampu swasembada beras. Dalam akun twitternya, @TommySoeharto62, dia menegaskan, “Orde Beru ada swasembada Beras sekarang yang ada swasembada kartu.”

Pria yang kerap disapa Tommy Soeharto ini mengusulkan kepada Jokowi, bagai mana kalau semua kartu itu disatukan menjadi KTP elektronik.

Tommy dalam cuitan twitternya kerap mengkritisi kebijakan Jokowi membagikan ‘kartu sakti’. Dulu Indonesia dikenal dengan rezim orde baru. Sekarang negara ini dikenal masuk dalam era orde kartu, karena presidennya suka membagi-bagikan kartu “Tandingan orde baru adalah orde kartu,” ujar pria yang kerap disapa Tommy Soeharto ini, dalam cuitan twitternya, Senin (24/11).

Dalam cuitan lainnya, Tommy memaparkan nelayan kesulitan mendapatkan solar subsidi, kalau tidak salah waktu lalu dari mbak Susi (Pudjiastuti) ada kartu nelayan. “Silakan celupkan kartu ke air laut,” imbuh Tommy. Nelayan mana yg katanya akan di fasilitasi Kartu,perkotaan saja atau sampai pelosok. Dirinya sangat ragu dengan program berbagai kartu-kartu yang dianggapnya hanya mainan.

“Bagai mana tanggapan sahabat semua dengan kenaikan BBM yang diyakini bisa diredam dengan kartu-kartu yang belum pasti efektif,” tanya Tommy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement