Selasa 25 Nov 2014 10:14 WIB

Cerita Putra Jokowi tak Jadi Naksir Cewek Singapura

Blog milik Kaesang Pangarep.
Foto: Republika
Blog milik Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Kaesang Pangarep mendadak mendapat sorotan media. Itu setelah putra bungsu Presiden Jokowi tersebut baru saja lulus dari Anglo Chinese School (ACS) International, Singapura pada akhir pekan lalu. Di acara itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo datang menghadiri wisuda putranya yang berusia 19 tahun tersebut.

Sontak saja, setelah itu banyak orang mulai mencari profil tentang Kaesang. Ternyata, untuk sosok dan pribadi Kaesang bisa dengan mudah ditemukan di blog pribadinya di Misterkacang.blogspot.com. Melalui blog tersebut, Kaesang terlihat orangnya penuh canda dan konyol.

Salah satu tulisan dalam blognya yang menarik perhatian berjudul 'Cewek Singapore' yang diunggah pada 23 September 2013 atau saat ia berusia 16 tahun. Kaesang membuat pengakuan bahwa sebelum meninggalkan Solo, ia bermimpi punya cewek Singapura. Ternyata, setelah tinggal di sana selama satu setengah tahun, penilaiannya berubah.

"Kali ini gw mau bahas tentang cewek Singapore. Sebelum gw berangkat ke Singapore, gw punya impian untuk cari pacar orang Singapore. Gw kira kalo cewek Singapore tu bakal cantik cantik. Setelah gw di Singapore, impian gw kayaknya bakal sirna," ujar pria kelahiran Solo itu.

"Cewek Singapore cuma cantik kalok diliat dari belakang doang, gw mikir masa gw harus pacaran ama punggung orang?? Gak lucu kan?? Ternyata cewek dari Vietnam sama China lebih cantik." (Baca: Cewek Cantik Ini Pacar Putra Bungsu Jokowi?)

Kaesang membuat penilaian bahwa cewek Singapura itu memiliki rasa percaya diri berlebihan. "Gak gendut gak kurus pada pake hotpant semua. Yang gendut kalok pake hotpant tu kayak babi giling, sumpah lemaknya keliatan banget. Yang kurus kalok pake hotpant tu kayak sapu lidi, gw gak bisa bedain sapu lidi sama kaki tu orang. Untung aja gw gak ambil kakinya terus gw pake untuk nyapu halaman rumah gw."

Kaesang pun mengklaim bahwa kalau ada wanita cantik di Singapura, pasti bukan warga lokal. Mereka yang cantik, menurut dia, dijamin adalah orang asing. "Well, jangan harap orang Singapore tu cantik cantik, mungkin waktu dijalan lo liat orang cantik tu pasti foreigner."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement