Kamis 20 Nov 2014 20:59 WIB

Wujud Syukur Bangun Pelabuhan, Gubernur Jambi Sembelih Kerbau

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus
Foto: antara
Gubernur Jambi Hasan Basri Agus

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus menyembelih seekor kerbau sebagai rasa syukur dimulainya pembangunan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung, Jambi.

Kerbau tersebut dipotong berbarengan dengan pemasangan tiang pancang pertama pelabuhan yang digadang-gadang sebagai jantung perkenomian Sumatera itu.

"Saya sudah bernazar, jika pembangunan itu dimulai saya akan potong kerbau dan semua dagingnya saya serahkan ke masyarakat desa Sungai Itik. Itu juga sebagai ucapan terima kasih saya atas kerjasama masyarakat dalam proses pembangunan pelabuhan ini," ujarnya, Kamis.

Perekonomian masyarakat Tanjung Jabung Timur nantinya, lanjut Gubernur, akan jauh lebih maju. Untuk itu masyarakat diharapkan sudah berpikir jauh ke depan dan bisa beradaptasi.

"Yang akan mereka hadapi adalah hadirnya orang-orang asing di wilayah mereka, ya masyarakat harus pandai membawa diri untuk bisa bersaing dalam hal perekonomian. Saya yakin desa Sungai Itik akan jauh lebih berkembang," katanya.

Gubernur juga mengharapkan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung benar-benar menjadi pelabuhan Samudera seperti yang diharapkan. Jambi lanjutnya, tidak akan maju tanpa ada pelabuhan Samudera.

Dia juga mengungkapkan bahwa rencana pembangunan Ujung Jabung bukan sejak dirinya menjabat Gubernur, tetapi keinginan itu sudah diperjuangkan oleh tiga Gubernur sebelum dirinya. Dan pembangunan itu baru bisa dimulai saat ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement