Rabu 19 Nov 2014 17:04 WIB

Ini Alasan Ibu Ahok tak Bangga Putranya Jadi Gubernur

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.
Foto: Ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buniarti Ningsih terbang dari Belitung Timur ke Jakarta khusus demi menghadiri pelantikan anaknya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Putra pertamanya tersebut hari ini dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (19/11).

Namun, meski jauh-jauh datang dari Belitung Timur, Buniarti mengaku tak bangga dengan Ahok. Apa penyebabnya? "Sampai sekarang belum terasa bangga,  terus terang saja. Soalnya dia belum sempurna, Jakarta masih ada yang macet, masih ada banjir, masyarakat miskin," ucapnya yang mengenakan kebaya warna krem.

Buniarti mengibaratkan Ahok sebagai pahlawan yang sedang berjuang di medan perang. Dia mengaku ikhlas sekalipun Ahok harus berjuang nyawa demi Jakarta. Mengenai adanya sekelompok warga yang menolak pelantikan Ahok sebagai gubernur, Buniarti menilai hal itu merupakan bagian dari perjuangan anaknya.

"Saya percaya sama Tuhan bisa jaga asal dia tetap jujur dan tetap cinta negara kita," ucapnya yang didampingi adik kandung Ahok, Basuri Tjahaja Purnama yang menjabat sebagai bupati Belitung Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement